Blog khusus untuk kegiatan fellowship Rotaract Club of Denpasar D-3400. Ruang berbagi artikel, info, humor, resep, gossip, puisi, review, diary, curhat, tukar pendapat antar member. Rotaract Club adalah Club anak muda berusia antara 18-30 tahun, disponsori oleh Rotary Club, suatu organisasi pengabdian masyarakat yang meliputi seluruh dunia.

Saturday, April 30, 2005
On this day:

Post Pertama

Setelah sukses meluncurkan website resmi Club Rotaract Denpasar-Bali D-3400: www.rotaractdenpasar.org (www musti diketik, kalau mau mengunjungi website ini, jadi tidak bisa diketik langsung: rotaractdenpasar.org okeh?) Maka sebagai ruang fellowship, kita bangun sebuah halaman bloging dari blogger. Tiada lain untuk sebuah tujuan fellowship antar member dan dunia...

Ini post pertama dalam blog web-nya rotaract denpasar. Blog ini dirancang untuk post-post yang bikin refresh your soul, post-nya bisa serius seperti: artikel, news dan features. Artikel mungkin berasal dari media lain - selama kita menyebut sumber, rasanya nggak bakalan dituduh sebagai pencuri. Di mana sebuah artikel dipandang sebagai suatu informasi yang menarik dan perlu buat nambah wawasan. Post nggak serius juga bisa, semacam tebak-tebakan, humor, kartun, artwork, quotes, tip-tip, quiz, game, puisi, cerpen (asal jangan isi novel dicurahkan semua di sini - nggak kuat bacanya), resep, promosi, review buku, kaset, film, tempat makan dll. Dengan kata lain media blog ini nggak punya spesifikasi membahas tentang suatu topik. Karena untuk post-post kegiatan club, kita sudah punya website tersendiri di mana dirancang khusus untuk kegitan-kegiatan Club sehari-hari. Ruang ini dirancang untuk bisa tampil lebih meluas untuk semua kalangan dan bisa diakses oleh siapa saja. Kontribusi para member untuk isi blog ini juga lebih mudah karena sangat efektif dan gampang untuk dipahami dan dikuasai. Mengingat para member rotaract denpasar yang kian hari kian lama, makin butuh media untuk mencurahkan ide dan unek-uneknya.

Bisa jadi ruang forum dalam website kita bakal tergantikan dengan blog ini. Tapi biarlah... ruang forum tersebut tetap dipertahankan sebagai ruang buku tamu pengunjung . Dan tetap sebagai ruang tanya jawab dan diskusi.

Rasanya media blog adalah pilihan yang tepat, sekaligus menandakan bahwa club kita ikut bersama dalam sebuah trend generasi online, bloging!. Paling tidak, kita bisa berbagi kepada semua orang bahwa kreatifitas itu nggak harus dipendam. Begitu juga dengan rasa keingintahuan kita, sense of 'dong'. Supaya kita tambah pintar. Pintar baca, pintar nulis, dan kita semua bisa jadi juara dan pasti naik kelas.

Jadi supaya dimaklumi, setelah sekian waktu kita bersama, bekerjasama dalam pelayanan dan meeting-meeting regular. Kita juga perlu bersenang-senang, cari hiburan yang nggak bikin pening kepala. Kegiatan ber-bloging ini adalah salah satu aksi Club service online kita.

Nah, bagi yang belum tahu tentang apa itu blog. Rasanya perlu untuk baca sebuah artikel dari seorang pengamat dan pakar Web-Log di situs berikut: http://enda.goblogmedia.com/apa-itu-blog.html

Selamat ber-Bloging!!

Proud to be Rotaractor
May Peace Prevail on Earth

1 Comments:

Sorry, saya cuma mau ngecek form Post a Comment, kira-kira udah bekerja baik apa belum... Rajin-rajin kirim komentar ya.... 

Posted by Putu Ebo

5/01/2005 12:48:00 pm

 

:
:
:

Powered by: BloggerHacks

<< Home